x
  • Survey Kepuasan Masyarakat untuk Pelayanan Adminduk Tahun 2020

    Untuk meningkatkan kualitas pelayanan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bllitar terus melakukan pembenahan dan berusama memberikan pelayanan terbaik, sehingga mohon bantuan mengisi link kuisioner berikut , sebagai masukan bagi kami untuk meningkatkan kualitas pelayanan agar sesuai keinginan masyarakt.

    Berikut link untuk mengisi kuisoner :

  • Transformasi Dokumen Adminduk menjadi Kertas HVS

    Sesuai dengan Permendagri No 109 Tahun 2019 mulai 1 Juli 2020, seluruh dokumen kependudukan wajib dicetak dengan menggunakan kertas HVS.

  • Rekam KTP-El Sekarang, Hak Suara di Pilkada 2020 Tidak akan Hilang

    Pemilihan kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tahun 2020 yang jatuh tanggal 9 Desember 2020 , merupakan moment 5 tahun sekali menentukan masa depan kota Blitar hingga 5 tahun mendatang.

  • Selama Pandemi Covid-19, Pelayanan (Masih) Tutup

    Blitar Kota - Sesuai Perwali No. 47 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Prilaku Hidup Produktif dan Aman Dalam Masa Pandemi Covid-19, Dispendukcapil Kota Blitar belum membuka pelayanan serta penerimaan berkas dokumen secara tatap muka. Masyarakat Kota Blitar diarahkan untuk mengurus dokumen adminduk secara online baik lewat Whatsapp maupun aplikasi SIPAK berbasis web.

  • Hasil Seleksi Wawancara Petugas SIDAK 2020

    Hasi Seleksi Wawancara dan dinyatakan lolos sebagai Petugas Lapang Dispendukcapil SIDAK 2020 dapat di download di halaman dokumen 

    http://dispendukcapil.blitarkota.go.id/id/dokumen-opd/hasil-tes-wawancara-petugas-sidak-2020

  • Hasil Seleksi Administrasi Petugas SIDAK 2020

    Hasil seleksi administrasi petugas SIDAK 2020 dapat di download di link dibawah ini. Untuk yang lolos seleksi administrasi kami mohon untuk memeriksa email dari Dispendukcapil Kota Blitar.

    http://bit.ly/sidak2020

     

  • Sidak 2020

    Dinas Kependudukan dan Pentatan Sipil Kota Blitar akan melaksanakan kegiatan Verifikasi Data Kependudukan (SIDAK) yang dilaksanakan Bulan April Tahun 2020. Demi mendukung kegiatan tersebut, maka Dispendukcapil Kota Blitar membuka pendaftaran untuk Petugas kegiatan tersebut.

  • Blanko Tersedia , Warga Bisa Cetak KTP

    <p>Dispendukcapil Kota Blitar mulai tanggal 27 Januari 2020 kemarin sudah mulai membuka kembali pelayanan cetak KTPel, setelah sebelumnya hanya menerbitkan Suket (Surat Keterangan KTPel).

  • Program Layanan Masyarakat "PECEL BLITAR"

    <p>Pelayanan Cepat Langsung Bayi Lahir Ibu Terima Akta Lahir "PECEL BLITAR" merupakan inovasi layanan terbaru Pemerintah Kota Blitar melalui Dispendukcapil. program ini sesuai dengan visi misi dimana ingin berusaha membahagiakan masyarakat kota Blitar yang diwujudkan dalam program PECEL BLITAR.

  • Tanda Tangan Elektronik pada KK dan Akte Kelahiran

    <p>Satu langkah besar ditorehkan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil Kemendagri).

  • Dukcapil Ikut Berperan Wujudkan Tujuan Bernegara dan Berbangsa

    <p>Jakarta - Dikutip dari website Ditjen Dukcapil Kemendagri, Ada pesan syarat makna dalam arahan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Dukcapil Kemendagri), Prof.

  • Tahap Pembangunan Gedung, Dispendukcapil Batasi Jumlah Warga Mengurus Data Kependudukan

    <p justify;"><b>BLITAR</b> - Pembangunan serta rehab gedung Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Blitar sudah hampir mendekati tahap akhir.

  • Dispendukcapil Temukan Warga Kota Blitar Menyimpan Dokumen Kependudukan Palsu

    <p style="text-align: justify;"><b>BLITAR</b> - Beredarnya dokumen kependudukan aspal (asli tapi palsu) sangat disayangkan oleh pihak Dispendukcapil Kota Blitar.

  • Karena Belum Terpenuhinya Blanko E-KTP, Kota Blitar Blitar Masih Berlakukan KTP Manual

    <p align="justify"><b>BLITAR</b> - Kartu Tanda Penduduk yang menggunakan sistem informasi administrasi kependudukan atau KTP Manual di Kota Blitar masih tetap diberlakukan sambil menunggu proses pemenuhan blanko KTP elektronik atau e-KTP dari pemerintah pusat.

  • Dispendukcapil: Perubahan Data Kependudukan Harus Lalui Jalur & Prosedur Yang Ditetapkan

    <p align="justify"><b>BLITAR</b> - Meskipun pemerintah memberikan kemudahan dalam kepengurusan andmisitrasi kependudukan, namun Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Blitar menekankan proses perubahan data kependudukan tetaplah melalui jalur maupun prosedur yang sudah ditetapkan.

  • 7000 Lebih Warga Kota Blitar Belum Dapat e-KTP

    <p align="justify"><b>BLITAR</b> - Cetak e-KTP yang diagendakan sudah dapat dilakukan oleh pemerintah Kota Blitar, hingga awal tahun 2015 ini sepertinya belum bisa terlaksana.