LOGIN
FOTO KEPALA SKPD

Drs.GATUT HARISISWANTO M.Si
NIP. 196111031992031000

LINK TERKAIT
Sebelum Layani Pencetakan KTP-El, Dispendukcapil Lakukan Pencocokan Data

26 November 2015 - 00:00:00 WIB

BLITAR - Pencetakan KTP elektronik pada Dispendukcapil Kota Blitar memang terkadang terkesan lambat dalam proses pembuatannya. Hal itu sengaja dilakukan untuk menghindari kesalahan data pada dokumen kependudukan dari warga. Karenanya pihak Dispendukcapil selalu berkoordinasi dahulu dengan pihak Kecamatan sebelum ahirnya dilakukan pencetakan KTP elektronik.

Kepala Bidang Kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Blitar Imam Muslim pada Rabu (25/11), mengatakan bahwa kebanyakan pemohon baru yang berusia 17 tahun belum melakukan perekaman data identitas menyeluruh di kecamatan sesuai domisili. Selain itu khusus perekaman baru harus dilakukan pengeditan untuk sinkronasi data dan validasi identitas, sehingga Dispendukcapil Kota Blitar masih harus berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk dilakukan pencocokkan. Menurut Imam, pihaknya akan langsung melakukan pencetakan jika semua data aman dan sesuai dengan data pendukung hari itu juga. Untuk pencetakan KTP-el langsung, saat ini Dispendukcapil Kota Blitar hanya melayani warga yang sudah melakukan rekam data di kecamatan sesuai domisili dan identitas kependudukannya tidak bermasalah. 

Sekedar diberitakan sebelumnya, setiap hari Dispendukcapil Kota Blitar menerima 150 warga yang mengurus dokumen kependudukan dan masih terlayani sekitar 80 orang karena masih dalam proses pembangunan gedung kantor pelayanan.(sar) 







JAJAK PENDAPAT
Informasi apa yang Anda cari di website ini ?
Berita
Pengumuman
Unduhan File

HASIL
AGENDA
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 45205 kali