LOGIN
FOTO KEPALA SKPD

Drs.GATUT HARISISWANTO M.Si
NIP. 196111031992031000

LINK TERKAIT
BPS Kota Blitar Gelar Sosialisasi Jelang Persiapan Sensus Ekonomi

14 Desember 2015 - 11:59:04 WIB

 

BLITAR - Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Blitar mengadakan sosialisasi Persiapan Sensus Ekonomi 2016, pada Rabu pagi (02/12) bertempat di ruang Majapahit Dinas PU dan Perumahan Rakyat Kota Blitar. Ini merupakan kegiatan pertama sebelum sensus dilakukan Mei 2016 mendatang.

Kepala Seksi Distribusi Koordinator Wilayah Kota Blitar Sri Wahyu Agustin pada Rabu (02/12), di sela-sela kegiatan mengatakan bahwa tujuan khusus sensus ekonomi 2016 itu untuk memberikan gambarkan lengkap tentang level dan struktur ekonomi, memperoleh informasi dasar yang mencakup semua sektor ekonomi, mengetahui karakter usaha di Indonesia dan mengetahui daya saing bisnis di Indonesia. Acara yang dibuka secara resmi oleh Plt Sekda Kota Blitar ini diikuti sekitar 50 peserta yang terdiri dari perwakilan aparatur pemerintah kota dan kecamatan di Kota Blitar. Sensus ekonomi dilaksanakan setiap 10 tahun sekali dengan tahun berakhiran angka 6. Adapun sensus ekonomi 2016 adalah sensus ke empat dari sebelumnya pada tahun 1986-1996-2006 dan yang akan datang tahun 2016.  Sensus dilaksanakan di seluruh wilayah NKRI dan mencakup semua aktivitas ekonomi  kecuali sektor pertanian dan skala ekonomi usaha.

Sementara itu Plt Sekretaris Daerah Kota Blitar Rudi Wijonarko seusai membuka acara sosialisasi ini mengatakan bahwa ujuan umum sensus ekonomi 2016 adalah mengumpulkan dan menyajikan data dasar seluruh kegiatan ekonomi, landasan bagi langkah penyusunan kebijakan, perencanaan dan evaluasi pembangunan khususnya di Kota Blitar. Sensus ekonomi yang diadakan setiap 10 tahun sekali ini merupakan media untuk memotret ekonomi secara keseluruhan. Mulai dari jumlah pelaku usaha, jenis-jenis usaha,  karakteristik, dan bermacam variabel lain. Hasilnya kelak menjadi indikator bagi pemerintah untuk perencanaan pembangunan daerah.

Rudi menegaskan dengan adanya sensus ekonomi tahun 2016 mendatang, pemerintah Kota Blitar dapat mendukung secara penuh agar penyelenggaraan program pemerintah ini dapat terlaksana dengan baik.(sar)

JAJAK PENDAPAT
Informasi apa yang Anda cari di website ini ?
Berita
Pengumuman
Unduhan File

HASIL
AGENDA
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 45214 kali